4 Tips Packing Barang Pecah Belah Ketika Pindahan Rumah

4 Tips Packing Barang Pecah Belah Ketika Pindahan Rumah

Sudah menjadi rahasia umum bila pindahan rumah memang bukan perkara mudah, banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari mencari jasa yang cocok hingga pembiayaan. Salah satu bagian yang perlu diperhatikan adalah, bagaimana cara mengemas barang pecah belah agar tetap aman dan utuh sampai di tempat tujuan.

Karena barang-barang terbilang ringkih dan banyak, sehingga perlu perhatian khusus agar tidak pecah ketika dikirim menggunakan jasa pindahan. Sebagian dari Anda pasti bingung caranya mengemas barang seperti piring, gelas, akuarium, cermin dan barang lain yang berisiko mudah pecah.

4 Tips Packing Barang Pecah Belah Ketika Pindahan Rumah

Nah, Anda tidak perlu khawatir lagi setelah membaca artikel ini. Dilansir dari laman The Spruce, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu kerjakan untuk membungkus barang-barang yang mudah pecah.

1. Kumpulkan semua barang yang mudah pecah untuk dibawa

Sebelum kamu ada rencana mengemas barang-barang yang mudah pecah, kumpulkan dulu barang apa yang ingin kamu bawa. Mungkin kamu ingin membawa hiasan Kristal, gelas minum, dan piring makan atau di rumah lamamu yang lama ingin dibawa semua atau hanya beberapa saja. Setelah itu, pisahkan barang-barang sesuai dengan jenisnya.

2. Kumpulkan kebutuhan untuk mengemas barang

Setelah kamu selesai memilih dan memilah barang-barang yang mudah pecah, siapkan semua peralatan untuk mengemas barang. Peralatan untuk mengemas barang ada beragam, lakban, kardus, kain bekas, cutter, gunting, hingga bubble wrap.

Perlu kamu ingat, bahwa kebutuhan untuk mengemas barang harus memperhatikan kekuatannya. Contoh, kamu harus memilih kardus yang kokoh dan tebal, sehingga barang-barangmu tidak mudah retak atau pecah ketika dibawa.

3. Pengemasan barang

Setelah kamu mendapatkan semua kebutuhan untuk pengemasan barang dengan standart packing yang baik, sekarang waktunya kamu mengemas barang. Seperti ini caranya, setiap barang pecah belah seperti piring makan maupun gelas minum harus dibungkus menggunakan bubble wrap, tujuannya supaya tidak mudah bergesekan dan pecah serta memastikan keamanan barang-barangmu yang terbuat dari kaca. Kemudian, pisahkan barang-barangmu dan masukkan dalam kardus. Contohnya, gelas minum dikumpulkan jadi satu, dan piring juga dikumpulkan semua dalam satu kardus.

4. Tutup kardus

Pastikan semua barang yang sudah kamu kemas menggunakan bubble wrap sudah kencang dan tidak mudah lepas. Kemudian masukkan ke dalam kardus dengan benar dan hati-hati. Gunakan lakban untuk menutup tiap sisi, pastikan lakban yang kamu rekatkan tidak mudah lepas atau mengelupas.

 

Buat kamu yang tidak ingin ribet atau tidak punya cukup waktu untuk packing barang, kami bisa bantu kemas dan antar sampai tempat tujuan. Simak info lengkapnya di sini :
https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/

Scroll to Top
Malcare WordPress Security