migrain

Beberapa Gejala Migrain yang Khas

Jika Anda mengalami sakit kepala yang berdenyut di satu sisi atau kedua sisi kepala, maka yang Anda alami tersebut merupakan gejala migrain. Gejala ini biasanya dialami lebih sering oleh wanita dibandingkan pria. Rasa migrain yang dirasakan akan lebih intensif ketika melakukan aktivitas fisik. Biasanya gejalanya bervariasi antara satu orang dengan yang lainnya. Berikut beberapa gejalanya.

migrain

  • Nyeri kepala berdenyut

Nyeri kepala berdenyut biasanya lebih sering dirasakan di satu sisi kepala. Meskipun tidak jarang terjadi nyeri kepala berdenyut juga dirasakan di kedua sisi kepala. Nyeri kepala berdenyut ini sangat mengganggu aktivitas terutama ketika aktivitas yang dilakukan berhubungan dengan fisik.

Dalam kondisi ini Anda bisa menggunakan jam tangan Dr Laser Asli. Bagi yang belum tahu apa itu Dr Laser, yakni salah satu alat terapi kesehatan masa kini berupa jam tangan yang telah resmi terdaftar sebagai alat kesehatan di Indonesia. Jam tangan ini dapat menjadi terapi untuk berbagai penyakit seperti stroke, jantung, diabet dan lain-lain.

 

  • Nyeri leher

Selain nyeri kepala berdenyut, tahap awal migrain adalah nyeri leher yang ditandai dengan leher terasa kaku lalu merasakan sakit kepala. Bahkan setelah migrain terjadi pun Anda akan merasakan rasa sakit yang berdenyut di bagian belakang leher. Nyeri leher begitu menyiksa jika harus melakukan aktivitas fisik karena denyutnya membuat kepala sakit tak karuan.

 

  • Mata berair atau hidung tersumbat

Beberapa orang yang mengalami migrain ditandai dengan gejala migrain yang berkaitan dengan sinus seperti mata berair atau hidung tersumbat. Keluhan tersebut umum terjadi pada penderita migrain.

 

  • Nyeri mata

Ketika mengalami migrain, mata berair biasanya diiringi dengan nyeri mata. Nyeri yang terasa di bagian mata biasanya efek dari migrain yang menyebabkan mata tegang dan sakitnya terasa hingga belakang mata. Ketika kondisi seperti itu lebih baik istirahatkan mata dari melihat layar laptop, smartphone, atau TV dan juga mengistirahatkan fisik.

 

Saat merasakan beberapa gejala migrain di atas, lebih baik Anda istirahat terlebih dahulu dengan menjauhkan diri dari berbagai aktivitas fisik dan juga menjauhkan mata dari layar smartphone, laptop, maupun TV supaya gejala yang dirasakan tidak semakin parah dan sakit kepala yang Anda rasakan segera hilang.

Scroll to Top
Malcare WordPress Security