Bisnis Dropship di Lazada? Solusi Terbaik Untuk Memulai Karier

Bisnis dropship memang semakin popular belakangan ini terutama bagi para generasi milenial. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena model bisnis yang satu ini ternyata tergolong sebagai bisnis yang sangat minim risiko.

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk memulai bisnis ini, salah satunya adalah dropship di Lazada saja.

Dropship sendiri merupakan model bisnis dimana tugas Anda adalah melakukan kegiatan promosi. Untuk urusan pengemasan maupun pengiriman sendiri akan dilakukan oleh supplier utama.

Dengan kata lain, para pelakunya tidak perlu menyediakan stok barang untuk memulai usaha yang satu ini sehingga tidak akan dipusingkan dengan urusan sisa barang.

Dropship ini sendiri ternyata dapat anda jadikan sebagai usaha sampingan ataupun usaha utama. Kebanyakan para pelakunya adalah para wanita maupun ibu rumah tangga.

Jangan salah, apabila anda tekun dan giat maka keuntungan yang dapat anda peroleh dari bisnis yang satu ini ternyata tidaklah sedikit lho.

Cara memulai bisnis dropship di Lazada

Kendati saat ini bisnis dropship semakin banyak diminati oleh masyarakat tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang masih bingung bagaimana cara menjalankan usaha yang satu ini. Padahal sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan dropship di Lazada. Lazada sendiri merupakan salah satu marketplace besar yang ada di Indonesia.

Penggunanya juga cukup banyak sehingga potensi buat memperoleh keuntungan di dalam marketplace ini untuk menjadi seorang dropshipper memang akan lebih tinggi. Jika anda ingin memulai usaha dropship di Lazada ini, berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan.

1. Cari supplier yang akan memasuk produk anda

Sebelum anda memutuskan untuk berjualan di Lazada, apakah anda sudah mengetahui produk apakah yang ingin anda jual tersebut? Jika belum maka langkah pertama adalah menentukan terlebih dahulu seperti apakah produk yang ingin anda jual tersebut.

Sangat muda menentukan produk seperti apakah yang pas untuk dijual seperti dengan melihat trend yang ada di pasaran. Cobalah menjual barang yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Jika sudah, maka waktunya buat anda mencari pemasok atau supplier dari produk anda tersebut.

2. Membuat akun di Lazada dan membuat toko

Buka situs atau aplikasi resmi dari Lazada untuk pembuatan akun. Pembuatan akun pada marketplace yang satu ini memang cukup mudah. Pada formulir pendaftaran, anda diharuskan mengisi biodata dengan benar. Jangan lupa memasukkan nomor telepon yang masih aktif untuk melakukan verifikasi.

Jika akun sudah diverifikasi, maka langkah berikutnya anda dapat membuat toko anda tersebut. Tenang saja, untuk membuat toko tidaklah sulit seperti yang anda bayangnya. Tentukan nama toko dan deskripsi toko dengan baik anda jelas.

3. Tambahkan gambar atau video produk yang akan dijual

Sudah mempunyai akun? maka saatnya anda dapat menambahkan gambar atau video produk yang ingin anda jual tersebut. Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan detail dari produk yang anda jual tersebut mulai dari harga, berat, warna dan yang lainnya.

Apabila anda ingin lebih cepat dalam proses upload produk, anda bisa menggunakan aplikasi dropship yang akan membantu scrape hingga upload ke Lazada lebih cepat dan praktis.

Muda bukan bagaimana memulai bisnis dropship melalui Lazada? Perlu anda ingat apabila ada banyak faktor yang akan menentukan sukses atau tidaknya anda berjualan dropship di Lazada seperti biasanya penjual wanita lebih banyak diminati dan jangan lupa untuk memberikan penawaran yang terbaik.

Bisnis dropshipping melalui marketplace memang menjadi solusi yang terbaik karena peluang buat memperoleh keuntungan memang akan lebih besar. Itulah beberapa langkah mudah memulai bisnis dropship di Lazada.

Scroll to Top
Malcare WordPress Security