cat glow in the dark

Lakukan Hal Ini Supaya Cat Glow In The Dark Tembok Tahan Lama

Seiring berjalannya waktu, cat glow in the dark tembok akan mengalami perubahan. Meskipun perubahan tersebut tidak terlalu signifikan jika diamati, namun tentunya Anda selalu menginginkan cat glow in the dark tersebut terus menempel dengan baik pada tembok.

Seperti layaknya barang-barang lain, cat glow in the dark juga membutuhkan perawatan supaya tahan lama. Bagaimana perawatan yang dimaksudkan itu? Artikel di bawah ini akan menerangkan tentang upaya yang bisa dilakukan agar cat glow in the dark bisa bertahan lama.

 

Upaya yang Bisa Dilakukan agar Cat Glow In The Dark Tembok Tahan Lama

cat glow in the dark

Tembok memang memiliki kemampuan menjadi media tempel cat yang baik. Namun, tetap ada upaya yang bisa dilakukan agar tetap awet. Berikut beberapa upaya yang bisa dilakukan supaya cat glow in the dark tetap menempel dengan baik.

 

Memilih Cat Glow In The Dark yang Mengandung Strontium Aluminate

Bahan strontium aluminate digunakan sebagai bubuk glow in the dark. Dengan adanya bubuk strontium aluminate ini cat dapat mengkilap dan memendarkan cahaya. Sebenarnya, ada bubuk glow in the dark lainnya yang terbuat dari fosfor.

Namun, bubuk strontium aluminate memiliki kemampuan dalam memendarkan cahaya yang lebih baik dibandingkan bubuk fosfor. Dengan menggunakan bubuk strontium aluminate, cahaya yang dipancarkan akan lebih terang. Selain itu, juga ketahanan saat menyala relatif lebih lama.

 

Mengaduk Campuran Cat dengan Rata

Ketika cat glow in the akan diaplikasikan, hal yang wajib untuk dilakukan adalah mencampur cat sampai rata. Cat tersebut harus diaduk secara konsisten supaya komponen di dalamnya terlarut dengan sempurna. Karena hal ini akan berpengaruh pada hasilnya nanti.

Begitu pula jika menggunakan cat glow in the dark buatan sendiri. Cat tembok dan bubuk glow in the dark dicampurkan sampai partikel bubuk tersebut terlarut. Sebab jika tidak tercampur dengan baik, kualitas cat tidak akan bertahan lama.

 

Memasang pada Tembok yang Terkena Sinar Matahari

Kiat membuat cat glow in the dark supaya tahan lama bisa dilakukan dengan memasangnya pada tembok yang terkena sinar matahari secara langsung. Dengan demikian, sinar matahari dapat diserap dengan baik oleh unsur glow in the dark. Hal ini akan membuat cat tersebut bisa bertahan lebih lama.

Cahaya yang tersimpan dalam bahan glow in the dark tersebut cukup banyak. Menjadikan persediaan cahaya yang dipancarkan juga banyak. Sehingga, waktu pendaran dari cahaya relatif akan lebih panjang.

 

Menggunakan Lampu UV yang Besar

Apabila ruangan tidak memungkinkan untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung Anda bisa melakukan solusi lain, yaitu dengan menggantinya menggunakan lampu UV yang besar. Sebaiknya lampu ini dipasang pada posisi yang tepat.

Bahan glow in the dark akan mengisi kembali cahaya yang telah hilang. Itulah mengapa harus disediakan cahaya yang cukup untuk ruangan yang akan diaplikasikan cat glow in the dark. Tentu saja dengan suplai cahaya yang cukup, cat tersebut dapat bertahan lebih lama.

 

Memilih Tembok yang Tidak Terpengaruh Air

Supaya tidak banyak paparan pengaruh lingkungan, sebaiknya cat glow in the dark diletakkan pada tembok yang tidak terpengaruh oleh air. Jadi, pilihlah tembok yang selalu berada dalam kondisi kering. Dengan cara seperti ini cat akan lebih awet menempel pada tembok.

Sangat disayangkan jika cat glow in the dark tembok tidak bisa bertahan lama. Maka dari itu, perlu dilakukan upaya perawatan untuk menjaga ketahanannya. Anda tentu tidak mau bukan harus rajin mengganti cat glow in the dark?

Scroll to Top
Malcare WordPress Security