Review singkat Laptop Asus X455L

Salah satu merk laptop terbaik yang pernah saya gunakan adalah Laptop Asus tipe X455L. laptop ini saya beli sekitar tahun 2016 dan hingga kini tahun 2020 masih saya gunakan untuk berkerja.

Alasan saya memilih merk asus dari sekian banyak pilihan adalah merk ini terkenal handal dan awet dari sisi fisiknya. Kalau dari sisi software atau OS nya tentu semua merk laptop bisa disamakan.

Nah.. kali ini saya akan review singkat laptop asus x455l yang saya pakai kurang lebih 4 tahun, apa aja sih kelebihan dan kekurangannya ? Yuk simak penjelasannya..

Spesifikasi Laptop OK

Laptop Asus X455L ini memiliki spesifikasi sebagai berikut :

  • CPU : intel core i3 2.0 GHz
  • Memory atau RAM nya 4 GB
  • Hardisk (HDD) 500 GB
  • Sistem Operasi (OS) pakai Windows 10 original
  • Type sistemnya 64 bit

Asus X455L ini sudah include satu paket dengan windows 10. Saat beli, windowsnya sudah terpasang dan asli bawaan laptop, jadi bukan pakai windows bajakan ya..

Kita tau kalau beli windows 10 secara terpisah pasti mahal banget kan.. dengan membeli asus tipe ini kita gak perlu repot-repot beli windows lagi.

baca juga : cara screenshot laptop asus

Tidak gampang panas

Asus X455L dilengkapi dengan fitur icecool. Intinya dengan fitur itu laptop gak gampang panas.

Pernah suatu hari saya hidupkan laptop asus ini berjam-jam, sampai lupa saya berapa jam, pokoknya lama lah.. perkiraan saya ini laptop pasti panas banget karena sempet tak tinggal. Setelah saya cek.. wow.. tidak panas seperti yang saya bayangkan. Mungkin kalau pakai merk lain sudah panas bener ini laptop.

laptop

Belum pernah instal ulang

Selama kurang lebih 4 tahun ini saya belum pernah install ulang laptop. Hal ini menandakan bahwa sistem operasi atau OS pada Asus X455L bekerja cukup baik. Hampir tidak ada kerusakan atau error yang berarti.

Selain itu.. update rutin windows 10 berjalan cukup baik karena OS yang terpasang di asus ini asli bawaan laptopnya.

Kerusakan Asus X455L

Ada 2 kerusakan dalam catatan saya.

  1. Sound pada laptop sempat error. Bukan mati total atau gak bunyi sama sekali ya.. salah satu sound aja suaranya agak gembreng. Sudah saya servis dan sekarang berjalan normal.
  2. Baterai sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya alias gak bisa menyimpan daya. Jadi ini laptop kalau gak terhubung ke stop kontak listrik ya gak bisa hidup.

Hal ini menurut saya normal saja.. sekitar 4 tahun ini laptop saya gunakan, dan hampir setiap hari saya gunakan (siang dan malam). Jadi maklum kalau sudah waktunya minta ganti baterai.

Demikian Review Laptop Asus X455L semoga bisa menambah pengetahuan kamu dalam dunia perlaptopan dan semoga bermanfaat.

Scroll to Top
Malcare WordPress Security